• Pemandian Air Panas Cisolong Pandeglang Banten - PULOSARI OUTBOUND

    Pemandian air panas cisolongDalam artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu obyek wisata yang berada di kabupaten pandeglang banten, yaitu wisata pemandian air panas cisolong pandeglang banten. Bagi yang ingin berendam di air panas alami silahkan berkunjung ke tempat wisata ini.
    Asal sumber pemandian air panas yang berada di kp. Cisolong berasal dari kaki gunung karang yang berada di tengah sawah kp. cisolong Desa Sukamanah Kec. Majasari Pandeglang. Dahulu tanah yang mempunyai sumber air panas tersebut merupakan warga malaysa dan di beli oleh pa isman, karena sumber air tersebut mempunyai potensi wisata, maka oleh pemda pandeglang di jadikan alternatif salah satu objek wisata walaupun belum ramai pengunjung .
    Cipanas yang berarti air panas yang berada di kaki gunung karang, mempunyai dua pusat sumber air panas antara lain:
    Sumber yang cukup besar berada di kampung cilame. Sumber yang berukuran sedang berada di kampung Cisolong. Ujar abah Maulana hasanudin yang merupakan warga setempat yang mempunyai salah satu saung dekat lokasi pemandian cipanas.
    Kolam pemandian cipanas terdiri dari tiga macam, dengan rata-rata suhu 37 derajat celcius dan 2 buah kolam dengan kedalaman 1 meter serta 1 buah kolam dengan kedalaman 1,50 meter. Pemandian Cipanas dipercaya untuk melenturkan urat-urat yang tegang, bahkan sempat kami kunjungi beberapa kali dan ada seorang kakek-kakek yang berasal dari rangkas menggunakan air tersebut sebagai terapi stroke yang tadinya beliau memakai tongkat, kini setelah 5 kali berendam di cipanas kini sudah tidak menggunakan tongkat lagi.
    Jarak lokasi dari jalan raya pandeglang ke labuan kurang lebih 3 KM, dari cipacung menuju kp.Ciputri langsung ke kp. Cisolong, dari kp. Cisolong ke lokasi ditempuh dengan berjalan kaki hanya 300 M. untuk menikmati pemadianpun kita cukup mengeluarkan kocek cuma 5000 rupiah saja, harga yang cukup terjangkau untuk ekonomi menengah kebawah.
    Demikianlah sekilas informasi tentang obyek wisata pemandian air panas yang berada di cisolong pandeglang banten. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi anda dan menambah daftar tujuan wisata anda di banten.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.